Amankan Pelantikan Presiden, KSAD Kerahkan Seluruh Kekuatan

KSAD Andika Perkasa (tengah) saat konferensi pers di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (15/10). (Foto: Danu Arifianto/RM)
Klik untuk perbesar
KSAD Andika Perkasa (tengah) saat konferensi pers di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (15/10). (Foto: Danu Arifianto/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2019-2024, pengamanan terus disiagakan. TNI Angkatan Darat (AD) dipastikan mengerahkan segenap kekuatannya untuk mengawal pelantikan tersebut.

Hal ini ditegaskan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes Angkatan Darat, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Baca Juga : Polri Bakal Tindak 5 Berita Hoaks Terkait Virus Corona

"Untuk pengamanan, kami siap membantu. Seluruh pasukan dari seluruh kekuatan di seluruh Indonesia, bahkan sudah kami siapkan," katanya.

Pasukan keamanan yang bakal dilibatkan nanti, bukan hanya dari satuan tempur. Tapi juga dari satuan teritorial dan badan pelaksana yang akan disiapkan standby, sepanjang berlangsungnya pelantikan di Gedung MPR/DPR.

Baca Juga : Permudah Kredit Mobil, ACC Integrasikan Layanan Digital

"Jadi, kalau Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai pengguna meminta semua pasukan, kami siap," tegasnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebelumnya mengatakan, pihaknya akan bersikap tegas terhadap siapa pun yang bersikap anarkis dan berupaya menggagalkan upaya pelantikan. 

Baca Juga : Telkomsel Luncurin Paket Data Ilmupedia

"Siapa pun yang melakukan tindakan anarkis, inkonstitusional, dan tidak baik, termasuk berupaya menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu, akan berhadapan dengan TNI," tegas Hadi dengan lantang, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (27/9). [DNU]