Foto Bareng di Tangga Istana, Jokowi: Terima Kasih Pak JK

Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla dan anggota Kabinet Kerja Jilid I berfoto bersama di undakan tangga Istana Merdeka, di hari kerja terakhir, Jumat (18/10). (Foto: Twitter Jokowi)
Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla dan anggota Kabinet Kerja Jilid I berfoto bersama di undakan tangga Istana Merdeka, di hari kerja terakhir, Jumat (18/10). (Foto: Twitter Jokowi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Jumat (18/10), merupakan hari kerja terakhir bagi Kabinet Kerja Jilid I, Jokowi-JK. Nah, di hari terakhir ini, Presiden Jokowi membuat prosesi kecil penutupan kabinet dengan Wapres Jusuf Kalla (JK) dan para menteri.

Prosesi ini mirip seperti saat pertama-tama kabinet dibantuk. Yaitu dengan menggelar foto bareng di undakan tangga Istana Merdeka.

Berita Terkait : Menteri Aman (Sementara...)

Hampir semua anggota kabinet hadir dalam foto ini. Hadir juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi, Kepala BIN Budi Gunawan, Jaksa Agung M Prasetyo, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Mantan Menko PMK yang saat ini menjabat Ketua DPR, Puan Maharani, juga ikut. Yang tak ikut adalah Menko Polhukam Wiranto, yang saat ini masih dirawat akibat peristiwa penusukan, pekan lalu.

Berita Terkait : Dalam Seminggu, Stafsus Jokowi Ini Sudah 2 Kali Kebanjiran

Formasi foto membentuk lima baris ke belakang. Di baris depan, Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla berdiri paling tengah dengan di dampingi Ibu Iriana dan Ibu Mufidah Kalla. Di sisi paling kiri ada Puan. Sedangkan sisi paling kanan ada Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Momen ini dibagikan Jokowi di akun twitternya @jokowi. "Foto bersama di undakan tangga istana pada hari kerja terakhir pemerintahan periode 2014-2019. Terima kasih Bapak Jusuf Kalla, juga segenap menteri kabinet yang telah bekerja bersama saya selama lima tahun terakhir," tulis Jokowi memberi keterangan foto itu. [USU]