Masyarakat Diminta Tetap Beraktivitas Seperti Biasa

Polda Metro Jaya Bantah Hoaks Soal Jakarta Siaga I

Klik untuk perbesar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono (Foto: Humas Polri)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya membantah telah menetapkan status Jakarta Siaga I, terkait momen Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Minggu (20/10).

Tak ada instruksi pengamanan khusus bagi umat Kristen dan Katolik, yang akan melaksanakan ibadah di gereja pada Minggu (20/10) besok.  

Baca Juga : Hari Gini Kok Masih Ada Penggusuran dan Ricuh

Bantahan ini tentu saja mematahkan kabar burung yang beredar dalam bentuk pesan berantai, melalui aplikasi WhatsApp.

Pesan berantai tersebut meminta gereja-gereja mewaspadai serangan yang mungkin terjadi, saat ibadah berlangsung. Bahkan, pesan tersebut juga memuat soal pengamanan siaga 1 di rumah ibadah, yang akan dilakukan oleh tim kepolisian.

Baca Juga : Erick Kencengin Ikat Pinggang

"Polda Metro Jaya nggak membuat (informasi tersebut). Itu hoaks. Kami tidak pernah menetapkan status Siaga I" tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu (19/10).

Terkait hal itu, Argo mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. Masyarakat diminta tetap untuk menjalankan aktivitas seperti biasa, pada hari Pelantikan Jokowi-Ma'ruf. [OKT]