Usai Dilantik, BKS Langsung Tancap Gas

Klik untuk perbesar
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutannya di depan jajaran pegawainya di kantor Kementerian Perhubungan, seusai pelantikan Menteri di istana Kepresidenan, Rabu (23/10). (Foto: Kintan Pandu Jati/Rakyat Merdeka).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi langsung tancap gas. Menteri yang akrab disapa BKS itu langsung kembali ke kantornya, di Jalan Medan Merdeka Barat No.8, Jakarta Pusat, usai resmi dilantik kembali oleh Jokowi sebagai Menhub dalam susunan Kabinet Indonesia Maju di Istana, Jakarta, Rabu (23/10).

BKS pun disambut hangat oleh seluruh jajaran pegawai di kantornya. Ia langsung diberikan kalungan bunga oleh jajarannya. Setelah itu, digelar upacara penyambutan di halaman depan Kantor Kementerian Perhubungan.

Berita Terkait : Menhub Siap Kaji Proses Rekrutmen Driver Ojol

Mantan Dirut Angkasa Pura ll ini langsung diputarkan sebuah video kilas balik kinerjanya selama ini. Video yang disisipi lagu berjudul "Menunggu Kamu" karya Anji itu, menampilkan kunjungan BKS bersama Jokowi ke sejumlah daerah.

Selain itu, ada pula kolase foto Budi Karya bersama Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan sebelumnya.

Berita Terkait : Didamaikan Luhut, Garuda dan Sriwijaya Akur Lagi

Suasana kebersamaan yang apik di lingkungan Kementerian Perhubungan juga terekam dalam video tersebut. Seluruh penyambutan tersebut membuatnya terharu.

"Saya begitu terharu. Begitu perhatian rekan-rekan sekalian pada apa yang harus kita lalui. Saya tentu pertama kali harus ucapkan terima kasih kepada bapak ibu di Kementerian Perhubungan," ujarnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah berpeci) saat berfoto bersama dengan rekan media di kantor Kementerian Perhubungan, seusai dilantik menjadi menteri di Istana Kepresidenan oleh Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin, Rabu (23/10). (Foto: Kintan Pandu Jati/Rakyat Merdeka).

Berita Terkait : Garuda dan Sriwijaya Cerai, BKS Panggil Keduanya Hari Ini

BKS mengaku Kementerian Perhubungan tidak akan bisa memberikan kinerja cemerlang, tanpa kontribusi seluruh jajaran pegawai. Ia bersyukur atas segala capaian yang telah diraih.

"Tidak mungkin kita mencapai hasil yang baik tanpa bantuan. Tidak mungkin saya ditunjuk untuk melaksanakan tugas sebagai menteri pada jabatan yang kedua, tanpa dukungan bapak ibu sekalian," tandasnya. [KPJ]