Hindari Korupsi dan Hidup Sederhana

Basuki Minta Jajaran PUPR Laksanakan Perintah Presiden

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Wamen John Wempi Wetipo membuka acara Workshop Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) “Satu Persepsi PBJ dalam Membangun Infrastruktur PUPR” di Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (30/10).
Klik untuk perbesar
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Wamen John Wempi Wetipo membuka acara Workshop Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) “Satu Persepsi PBJ dalam Membangun Infrastruktur PUPR” di Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (30/10).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta seluruh jajaran pegawai Kementerian PUPR untuk melaksanakan perintah Presiden Jokowi kepada Kabinet Indonesia Maju. 

Hal tersebut disampaikan, di hadapan para Pejabat Tinggi Madya, Pratama, Kepala Balai dan Satuan Kerja serta Pejabat Pembuat Komitmen yang hadir dalam Workshop Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) “Satu Persepsi PBJ dalam Membangun Infrastruktur PUPR” di Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (30/10).

"Perintah pertama Presiden adalah jangan korupsi. Sudah sering saya sampaikan tugas Kementerian PUPR adalah membelanjakan uang negara untuk pembangunan infrastruktur. Ke depan, menjaga kredibilitas dan kepercayaan akan jauh lebih berat daripada mencapainya," kata Basuki. 

Berita Terkait : Semarak Penanaman di Pati, Kementan Pastikan Pasokan Bawang Merah Aman

Ia menambahkan, agar kita dapat menjauhkan diri dan keluarga dari tindak pidana korupsi, antara lain dengan selalu menjalankan pola hidup sederhana. 

"Selanjutnya, Presiden juga meminta agar seluruh pejabat dan staf Kementerian PUPR terus bekerja cepat, bekerja keras, dan kerja produktif. Jangan bekerja monoton hanya di kantor, selalu monitor ke lapangan, karena banyak sekali hal-hal bisa diselesaikan langsung di lapangan bukan di kantor," pesannya.

Ditambahkan Basuki, keberhasilan kerja Kementerian PUPR tidak bisa diwujudkan dari satu orang atau satu unit organisasi (unor), melainkan kerja sama tim yang melibatkan banyak pihak. 

Berita Terkait : Hasil Panen Kediri dan Blitar Jaga Stabilitas Pasokan Cabe Rawit

"Saya tekankan untuk meningkatkan kerja sama tim (teamwork). Tidak ada satu pun hasil kerja yang bisa diklaim bahwa merupakan hasil sendiri, baik individu ataupun unor tertentu," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Basuki juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian PUPR yang selama ini telah bekerja keras pada periode pertama di Kabinet Kerja 2015-2019. 

Nah di periode 2019-2024, Basuki mengucapkan selamat bergabung kepada Wakil Menteri (Wamen) PUPR John Wempi Wetipo yang ditugaskan melakukan pengawasan pembangunan infrastruktur, khususnya di Papua dan Papua Barat. 

Berita Terkait : Wamen Alue Minta Pengawasan Hutan Ditingkatkan

"Wamen PUPR juga akan memimpin penanggulangan dampak bencana alam dan bencana lainnya sejak penanggulangan darurat sampai ke  penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi. Beliau saya minta untuk mengambil langkah cepat dan berada di lokasi kejadian bencana sesegara mungkin," katanya. [FIK]