Menpora Ajak AMPI Bersinergi Ciptakan SDM Unggul

Klik untuk perbesar
Menpora Zainudin Amali saat membuka Rakernas AMPI di Jakarta, Kamis (8/11). (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengajak Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) bersinergi  mengembangkan sumber daya manusia.

“Pemerintah mencanangkan prioritas pengembangan sumber daya manusia yang unggul. Maka saya harap AMPI menjadi bagian terpenting pada program tersebut. Seperti diketahui, tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi presiden dan wakil presiden. Makanya kami menyesuaikan visi misi tersebut,” kata Menpora saat membuka Rakernas AMPI di Jakarta, Kamis (7/11).

Berita Terkait : SEA Games, Menpora Sambangi Pelatnas Hoki Bawah Air

Kepada ratusan kader AMPI yang hadir, Menpora mengingatkan tantangan pemuda ke depan. Segala tantangan yang ada harus dihadapi dengan baik. Pemuda juga diminta agar terus berinovasi dan melahirkan hal-hal kreatif.

“Kita mendorong pemuda agar aktif, itu bertujuan untuk melahirkan pemuda-pemuda yang kreatif, mempunyai daya saing. Selain itu, pemuda juga kita harap bisa menciptakan lapangan kerja, berwirausaha. Kita harus sadari tantangan dan kompetisi ke depan,” ujar Menpora.

Berita Terkait : SEA Games, Menpora Siapkan Bonus Rp 8 Miliar

“Kalangan muda harus menghindari hal-hal yang negatif, jauhi anarkisme, jauhi radikalisme, hingga jauhi narkoba. Saya kira, ini lah harapan kami ke depannya,” tambah Menpora.

Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo mengaku siap bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan visi misi Presiden Jokowi.  

Berita Terkait : Menpora Optimistis Peparpenas Lahirkan Atlet Disabilitas Berprestasi Dunia

Hadir dalam kesempatan, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora Jonni Mardizal, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, dan sejumlah tamu undangan lainnya. [IPL]