Moeldoko: Bakal Ada Tambahan 6 Pos Wamen Lagi

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto: Instagram @dr_moeldoko)
Klik untuk perbesar
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto: Instagram @dr_moeldoko)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan, Presiden Jokowi akan menambah enam wakil menteri (wamen) lagi di Kabinet Indonesia Maju.

Namun, Moeldoko belum menyebut menteri apa saja yang bakal punya wakil. "Ada enam lagi rencana sih. Rencana. Tapi belum bisa saya pastikan," ujar Moeldoko di Rapimnas HKTI, di Dicovery Ancol Hotel, di Jalan Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/11).

Baca Juga : Paparkan Daftar Keunggulan Pebisnis Investasi di Guinea

Saat ini, lanjutnya, sosok wamen tersebut sedang dicari. Namun, mantan Panglima TNI itu mengaku tak hafal enam posisi itu. "Tunggu aja. Saya juga nggak hafal," tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi sudah memiliki 12 wamen yang dilantik pada Jumat (25/10).

Baca Juga : Ketua KPK: Bawahan Presiden, Yes Bawahan Kapolri, No!

Jokowi telah membuat dua peraturan presiden (perpres) yang di dalamnya memuat pasal, yang mengatur tentang posisi wamen.

Dua perpres itu adalah Perpres Nomor 72 tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Perpres Nomor 73 Tahun 2019 tentang Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

Baca Juga : Adakah Konsep Khilafah Dalam Islam? (3)

Posisi Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) diatur dalam Pasal 2 ayat 1 Perpres Nomor 72/2019 tentang Kemendikbud. Sementara itu, posisi Wakil Menteri Riset dan Teknologi (Wamenristek) diatur dalam Pasal 2 ayat 1 Perpres 73/2019 tentang Kemenristek. [OKT]