Hari Ini, Jokowi Resmikan Jalan Tol Terpanjang Trans Sumatera

Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Foto: IG @hutamakarya)
Klik untuk perbesar
Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Foto: IG @hutamakarya)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, yang merupakan tol terpanjang di Tanah Air, Jumat (15/11).

"Jalan tol ini memiliki panjang 189 km, dan akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung, seperti dikutip Antara, Jumat (15/11).

Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pihaknya telah melakukan rapat pemantapan jelang peresmian jalan tol tersebut.

Baca Juga : Korban Corona Guru Dansa, Terpapar Virus Usai Berdansa Dengan WN Jepang

JTTS akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

 

(Foto: IG @ketutadimarsanta).

Untuk memantapkan persiapan, Arinal mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Korem 043/Gatam dan Polda Lampung serta pihak istana.

Baca Juga : KRI Semarang-594 Jadi Pusat Komando Observasi di Pulau Sebaru

"Hingga Kamis (14/11) malam, kita terus melakukan pemantapan dan koordinasi. Supaya peresmian jalan tol ini berjalan sukses tanpa hambatan," ujar Arinal.

Presiden Jokowi diagendakan lepas landas dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 08. 00 WIB dan tiba di Bandara Radin Inten II sekitar pukul 08.45 WIB.

Selanjutnya, Presiden menggunakan helikopter menuju lokasi peresmian pukul 09.00 WIB. Selain meresmikan JTTS  Lada pukul 10.20 WIB, Jokowi juga akan melakukan Shalat Jumat di Masjid Agung Al Muhajirin di Simpang Pematang.

Baca Juga : Cegah Kasus Jiwasraya Terulang, Perketat Pengawasan BUMN

Peresmian ini juga akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. [HES]