RMco.id  Rakyat Merdeka - Fokus pemerintah dalam lima tahun ke depan adalah membangun sumber daya manusia (SDM). Namun, itu tak berarti meninggalkan pembangunan infrastruktur yang dijalankan dengan masif di lima tahun kemarin.

Presiden Jokowi memastikan, pembangunan infrastruktur tetap dilanjutkan. Namun dengan prioritas yang sedikit berbeda.

Baca Juga : Kali Krukut Meluap, 30 Warga Cilandak Timur Ngungsi di Mushalla

“Infrastruktur ini mulai dihubungkan. Misalnya, jalan tol yang telah diselesaikan harus dihubungkan dengan sentra-sentra produksi dan industri yang ada di sekitarnya,” tulis Presiden Jokowi melalui cuitannya di akun Twitter-nya, Jumat (15/11).

Jokowi menuturkan, setelah melewati tahap pembangunan infrastruktur yang dilanjutkan dengan pembangunan SDM, bangsa ini menghadapi tahapan ketiga: menjadikan Indonesia sebagai pusat inovasi dan teknologi.

Baca Juga : Dihajar Aston Villa Tujuh Gol, Van Dijk : Tenang, Jangan Panik!

"Tahapan-tahapan itu harus dilalui sebelum Indonesia bertransformasi menjadi negara maju. Siapa pun pemimpinnya,” tegas Jokowi.

Postingan ini pun mendapat dukungan dari para tweeps. "Semua butuh proses.. Tapi kita harus yakin, pasti kita mampu membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera rakyatnya.. Lanjutkan Pak..," cuit @Barra_j2p.

Baca Juga : Kadin Saudi Serukan Boikot Produk Turki

Sementara @eriyawati91 mengaku telah merasakan berkah pembangunan infrastruktur di periode pertama Jokowi. Terima kasih pak berkat bapak perjalananan mudiknya aku 3 tahun ini enak Dan lancar," tuturnya.

Sedangkan akun @MaryanaNunung menulis,"Alhamdulillah semoga semangkin maju dalam pembangunan sukses , lancar dan berhasil untuk mencapai Indonesia Maju walaupun hahus setahap demi setahap melaksanakannya. Semoga bapak Jokowi selalu diberi kesehatan yg baik kekuatan dan ketegaran dalam menjalankan amanah". [HES]