Anaknya Jadi Stafsus Presiden

CT Semoga Puas

Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi dengan 7 staf khusus dari kalangan milenial yang baru diangkatnya, di Istana Merdeka, Kamis (21/11). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengumumkan tujuh staf khusus (stafsus) baru, kemarin. Satu diantaranya adalah Putri Indahsari Tanjung, anak pengusaha Chairul Tanjung alias CT. Semoga CT puas dengan penunjukan anaknya ini.

Presiden mengumumkan tujuh stafsus barunya di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pukul 5.15 sore. Yang menarik, ketujuh stafsus ini duduk beralaskan beanbag warna-warni. Beanbag, tempat duduk berbentuk bantal besar atau karung besar. Biasanya digunakan di kantor-kantor start up. Penggunaan beanbag memberi kesan suasana santai.

Berita Terkait : Golkar Tenang, Jokowi Senang

“Sore ini saya ingin mengenalkan staf khusus presiden yang baru, yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi di ber bagai bidang. Di sini, kita lihat ada anak-anak muda semuanya,” ujar Jokowi, memulai perkenalan. Para stafsus ini berusia 23 hingga 36 tahun. Milenial.

Yang pertama dikenalkan, Adamas Belva Syah Devara, pendiri dan CEO Ruangguru. Adamas berdiri dan melambaikan tangan. Kemudian, Putri Tanjung.

Berita Terkait : Inilah Gaya Komunikasi Presiden Kita

“Umur sangat muda, 23. Saya juga kaget. Ini lulusan di Academy of Arts di San Fransisco,” seloroh Jokowi. Putri merupakan CEO Creativepreneur dan Chief Business Officer Kreavi. Dia menjadi yang termuda di antara tujuh stafsus.

Setelah itu, Presiden memperkenalkan Andi Taufan Garuda Putra, CEO Amartha Mikro fintech. Lalu, Ayu Kartika Dewi, pendiri dan mentor lembaga Sabang Merauke (Seribu Anak Bangsa Merantau untuk Kembali). Dewi adalah yang tertua di antara tujuh stafsus. Usianya 36 tahun. “Tapi kelihatannya masih 25 tahun,” tutur Jokowi.

Berita Terkait : Jokowi Nolak Dijerumuskan

Berikutnya, putra asal Papua, Gracia Billy Mambrasar, CEO Kitong Bisa. Kemudian, kader PKPI, Angkie Yudistia. Angkie adalah penyandang disabilitas yang aktif bergerak sociopreneur melalui ThisAble Enterprise yang didirikan. “Saya minta Angkie jadi jubir presiden di bidang sosial,” ucap Jokowi.
 Selanjutnya