Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Dirjen Hubud Mau Ajak Ngobrol Seluruh Maskapai dan Stakeholder

Dirjen Hubud Polana B Pramesti dalam acara Peluncuran Maskot Dirga di Jakarta, Rabu (27/11).(Foto: Kintan Pandu Jati/RM)
Klik untuk perbesar
Dirjen Hubud Polana B Pramesti dalam acara Peluncuran Maskot Dirga di Jakarta, Rabu (27/11).(Foto: Kintan Pandu Jati/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan terus memantapkan persiapannya.

Antara lain pengecekan langsung kesiapan kelaikudaraan pesawat udara, operasi pesawat udara, awak pesawat, fasilitas bandara baik sisi udara maupun sisi darat, slot time, fasilitas ATS dan personelnya dan hal terkait lainnya. Termasuk, antisipasi bila terjadi keadaan darurat.

Baca Juga : Kereta Cepat Disetop Dulu, Ini Permintaan BKS Ke KCIC

"Rencananya, akan ada pertemuan dengan seluruh maskapai dan stakeholder. Selain itu, juga akan dilakukan ramp check terhadap seluruh armada, personel, sarana dan prasarana, serta prosedur yang ada. Termasuk, menambah jam operasi bandara sesuai dengan kebutuhan," jelas Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti di sela acara peluncuran Maskot Dirga, Rabu (27/11) malam.

Soal tarif yang kemungkinan melonjak, Polana tak memungkiri bahwa maskapai akan mengambil momen Natal dan Tahun Baru untuk mengeruk keuntungan.

Baca Juga : Eijkman dan Bio Farma Kerja Intensif Buat Vaksin Virus Corona

Namun, Ditjen Hubud tetap akan memelototi Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah yang akan dilakukan maskapai. Agar tidak memberatkan masyarakat. [KPJ]