Semangati Para Atlet, Muhadjir Terbang Ke Manila

Klik untuk perbesar
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyemangati para atlet yang bertanding di SEA Games Manila. (Foto: Antara)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy datang langsung ke Manila untuk menyemangati atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019.

"Saya baru sampai di sini tadi malam, dan mulai pagi sudah mendatangi beberapa venue untuk menyemangati mereka para atlet yang berlaga di SEA Games 2019," kata Muhadjir seperti dikutip dari Antara saat menyaksikan cabang olahraga angkat besi di RSMC Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/12).

Berita Terkait : Murdaya Poo Berharap 7 Pegolf Indonesia Tampil Maksimal di SEA Games Manila

Dia mengatakan, dari beberapa atlet Indonesia yang dipantau sudah mengalami perkembangan dan kemajuan. Namun sejumlah negara juga terlihat kemampuanya meningkat, sehingga hal ini perlu diantisipasi ke depannya.

Muhadjir berharap, capaian target masuk ke peringkat dua SEA Games 2019 bisa tercapai, tentunya dengan kerja keras semua pihak, sebab beban itu berada di pundak para atlet yang bertanding.

Berita Terkait : Menpora Minta Atlet Tak Terpengaruh Berita Negatif Soal SEA Games 2019

"Saya datang ke sini sengaja untuk menyemangati mereka, sebab mereka membawa nama harum bangsa," kata Muhadjir.

Terkait beberapa cabang olahraga yang tidak memenuhi target emas, Muhadjir tetap mendorong atlet lainnya untuk tetap semangat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. [DIT]