RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk berbenah total. Perubahan dalam tubuh PSSI yang tercermin dari meningkatnya prestasi sepakbola Indonesia, harus terlihat nyata.

"Dari dulu saya sampaikan, sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran. Dari situ, akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Jokowi saat menerima pengurus induk organisasi sepakbola Indonesia periode 2019-2023, yang dipimpin Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Iriawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12) pagi.

Berita Terkait : Jokowi Dorong Kementerian Segera Belanjakan Anggaran

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi tidak bicara banyak soal prestasi Tim Nasional Indonesia yang meraih medali perak pada SEA Games ke-30 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu justru mengajak jajaran pengurus PSSI untuk melihat ke depan, menyiapkan diri menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepakbola Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Berita Terkait : Meski Angka Covid Masih Kecil, Jokowi Minta Pemda Kalteng Jangan Leha-leha

“Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, transportasi, akomodasi, stadion semuanya. Mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 itu tidak mudah,” tegas Jokowi, yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. [HES]