Ajak Pelajar Islam Indonesia, Kemenpora Literasi Pranikah di Cirebon

Asdep Kemenpora Abdul Rafur. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Asdep Kemenpora Abdul Rafur. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora bekerja sama dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) menyelenggarakan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) "Peningkatan Kesehatan Reproduksi bagi Pemuda". Kegiatannya berlangsung di Gedung Andalus City Kota Cirebon, Minggu (22/12).

Menurut Asisten Deputi Bidang Pemuda Kemenpora RI Abdul Rafur dilaksanakannya acara ini bagian dari literasi pranikah dalam upaya pengembangan kapasitas dan kualitas pemuda dalam rumah tangga. Harapannya tercipta generasi masa depan yang unggul.

 "Sudah menjadi kewajiban Negara, khususnya Kemenpora RI menjawab permasalahan pemuda di sektor rumah tangga dengan memfasilitasi kegiatan pengembangan kapasitas dan kualitas pemuda dengan berkolaborasi bersama Organisasi Kepemudaan yang memiliki visi dan misi yang sama'" kata Abdul Rafur.

Berita Terkait : KBRI Senegal Pantau Investasi Indonesia Bangun Gedung Tertinggi Afrika

Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Husin Tasrik Makrup Nst mengungkapkan pentingnya pendidikan kepemimpinan pemuda dalam rumah tangga, khususnya pemahaman mempersiapkan generasi yang unggul, unggul jiwanya dan unggul badannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pelajar dan mahasiswa yang mewakili bermacam organisasi kepelajaran, kepemudaan dan kemahasiswaan se-Kota Cirebon.

Seminar ini mendapat perhatian karena banyak pertanyaan dan gagasan dari peserta, pasca menerima pemaparan materi yang juga disajikan secara menarik oleh pembicara.

Berita Terkait : Pelatnas Olimpiade, Kemenpora Sawer Rp 31,8 Miliar Untuk 3 Cabor

"Harus ada kesadaran dalam diri pemuda itu sendiri, bagaimana peran dan fungsinya pemuda dalam tatanan kehidupan sosial demi terciptanya generasi unggul," tambah Abdul Rafur.

Hadir sebagai pembicara dalah Ust. Edi Tammi (KUA Kota Cirebon), Putu Elvina, S.Psi,. M.M. (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Dr. Moch Amin (Kepala Puskesmas Kota Cirebon), dan DR. H. Amar Ahmad, M.Si. (Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI). [IPL]