Travex 2019, Kemenpar Raup Rp 117,51 M

Klik untuk perbesar
Menteri Pariwisata Arief Yahya (kelima kiri) di sela acara Travel Exchange Asian Tourism Forum 2019 di Ha Long Bay Vietnam, 14-18 Januari 2019. (Foto: Humas Kementerian Pariwisata)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Travel Exchange (Travex) yang merupakan rangkaian Asean Tourism Forum (ATF) 2019 sukses diikuti Kementerian Pariwisata. Bertempat di Ha Long Bay Vietnam selama 14-18 Januari lalu, Kemenpar mencatat meraih potensial transaksi mencapai Rp117,51 miliar.

Baca Juga : Kemen PUPR Gandeng Kejagung

Menempati booth seluas 180 sqm dengan tema konstruksi Kapal Phinisi, Kemenpar memfasilitasi serta mempertemukan industri pariwisata Indonesia dengan pengunjung ATF 2019.  Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama-sama dengan Dubes RI untuk Republik Sosialis Vietnam Ibnu Hadi juga menyempatkan bertemu industri pariwisata, wawancara media, serta mencoba berbagai aktivasi seperti mencicipi Jamu Tradisional dari Mixologist Indonesia.

Baca Juga : Aji Santoso Ajak 3 Pemain Timnas U-19 Perkuat Tim Persebaya Junior

Industri Pariwisata yang difasilitasi di paviliun Indonesia terdiri dari 46 delegates (20 Full-Delegates dengan Online PSA system, 24 Co-Delegates dan 2 Accompanying Person). Mereka berasal dari Bali, Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan NTB.  Tujuannya jelas, mempromosikan pariwisata Indonesia dan membangun jejaring melalui potensi kerjasama industri pariwisata antar negara, sejalan dengan upaya mendukung pengembangan industri dalam negeri.

Baca Juga : Bisnis Digital Telkomsel Naik 27,9 Persen

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani Mustafa di Jakarta, Minggu mengatakan, Travex ATF yang dilaksanakan "B to B Session" dilakukan pada 17-18 Januari 2019 di Paviliun Indonesia.
 Selanjutnya