RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan Jr, di Kantor Wakil Presiden, di Jakarta, Jumat (17/1). Mereka membahas mengenai berbagai hal terkait kerja sama hubungan bilateral Indonesia-AS, termasuk upaya menjaga perdamaian global.

"Kami secara umum berbicara tentang pentingnya perdamaian dan bekerja bersama-sama. Kami tidak menyebutkan secara spesifik (terkait konflik AS-Iran)," kata Donovan Jr di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (17/1) seperti dilansir Antara.

Berita Terkait : Yang Ngerjain Kiai Ma`ruf Ternyata Ulama, Aneh Deh

Dalam pertemuan tersebut, Donovan Jr juga berpamitan langsung kepada Ma'ruf karena telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai kepala perwakilan Amerika Serikat di Indonesia selama tiga tahun.

Donovan Jr mengatakan diskusi mereka berjalan sangat baik, khususnya ketika membahas mengenai capaian kerja sama Indonesia-Amerika Serikat. Ma'ruf dan Donovan juga sepakat untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral kedua negara di masa depan.

Baca Juga : 124 Napi Positif Terinfeksi

"Kami berdiskusi sangat baik tentang hubungan Amerika Serikat-Indonesia, dan tentunya kami berharap akan kerja sama yang lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Sebelumnya, Ma'ruf mengatakan atas nama pemerintah Indonesia, dia berharap konflik antara Amerika Serikat dan Iran tak semakin buruk karena dapat berdampak pada kondisi politik dan ekonomi global. Ia berharap keduanya dan pihak-pihak terkait dapat mencari solusi damai atas konflik tersebut sehingga tidak terjadi perang.

Baca Juga : Anak Buah Panas-panasan Di DPR, Bosnya Ngadem Di istana Negara

"Andai kata terjadi peperangan, ini akan menjadi sesuatu yang sangat merugikan bagi dunia. Ekonomi rusak, politik blok-blokan juga akan terbangun. Itu berbahaya sekali," pungkasnya. [SRI]