Cegah Virus Corona, Turis Dari Wuhan Dilarang Masuk Indonesia

Dari kiri, Budi Karya Sumadi, Menkes Terawan Agus Putranto, Menpar dan Ekonomi Kreatif Wishnutama rakor pencegahan virus corona di Kemenhub, Senin (27/1). (Foto: ist)
Klik untuk perbesar
Dari kiri, Budi Karya Sumadi, Menkes Terawan Agus Putranto, Menpar dan Ekonomi Kreatif Wishnutama rakor pencegahan virus corona di Kemenhub, Senin (27/1). (Foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama mengatakan, pemerintah tak melarang semua turis China masuk ke Indonesia terkait virus corona. Baru yang berasal dari Kota Wuhan yang dilarang.

"Negara lain juga tidak melarang kenapa kita harus melarang. Kita meningkatkan kewaspadaan," ujarnya usai menghadiri rakor pencegahan virus corona di kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Senin (27/1).

Berita Terkait : Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar Terjangkit Virus Corona

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Hadir juga Dirut Angkasa Pura l Faik Fahmi, Dirut Angkasa Pura ll Muhammad Awaluddin dan lainnya.

Namun, Tama mengatakan, pemerintah Indonesia sejauh ini baru melarang kunjungan turis China asal Wuhan,  kota awal penyebaran virus corona. "Tapi turis yang dari Wuhan, Hubei, dilarang (masuk Indonesia),” jelasnya.

Berita Terkait : Satu Kasus Corona Terkonfirmasi di Yeouido, KBRI Seoul Sementara Tutup Layanan Mulai Hari Ini

Kemenlu telah memberi travel advice bagi WNI untuk waspada saat menuju China dan dilarang menuju Wuhan. "Secara umum itu kuning statusnya atau waspada, tetapi untuk Wuhan itu merah (dilarang). Kuning itu sudah hati-hati," katanya. [KPJ]