Menpora Ajak GAMKI Rawat Kebhinekaan Demi Kesatuan Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka rapat kerja nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/1). (Foto : Kemenpora)
Klik untuk perbesar
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka rapat kerja nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/1). (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi kerja Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ikut mendukung program pembangunan pemerintah Jokowi, terutama dalam upaya menjaga kebhinekaan di Indonesia.

Hal itu dikatakan Menpora saat secara resmi membuka rapat kerja nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/1).

“Ketua GAMKI adalah sahabat saya. Melalui perjalanan yang panjang, GAMKI berada di seluruh pelosok tanah air. Kita bersyukur, masih bersama-sama tanpa memandang perbedaan lainnya,” kata Menpora dalam siaran pers Sabtu (1/2).

Berita Terkait : Bank DKI Ingin Terlibat Pembiayaan MRT Fase III

Menurut Menpora, perbedaan yang ada harus disyukuri. Untuk itu, GAMKI, lanjut Menpora merupakan salah satu organisasi yang memiliki peran untuk menyatukan. Kemudian, Menpora juga menyampaikan terima kasih kepada GAMKI yang telah mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan.

“Juga terima kasih kepada GAMKI yang telah mendukung program pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Saya mengharapkan partisipasi aktif dari saudara sekalian. Saya yakin, GAMKI bisa menjangkau kelompok pemuda Indonesia, melayani dan salah satu pemersatu bangsa. Kita harus bersatu, kita punya ideologi, dan rawat kebhinekaan,” jelas Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga mengajak GAMKI untuk terus mendukung pelaksanaan dan suksesnya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. GAMKI juga diminta untuk berperan aktif.

Berita Terkait : Soal Anggaran, Menpora Minta Jajarannya Kedepankan Prinsip Transparansi dan Akuntabel

“Tahun 2020, kita ada perhelatan pesta olahraga. Papua menjadi tuan rumah pelaksanaan PON. Saya minta GAMKI berperan aktif untuk ikut menyukseskan PON di Papua. Terimakasih atas dukungan dan upayanya,” ujar Menpora.

Hadir dalam kesempatan ini, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal, Tenaga Ahli Menteri, Syamsul Qomar, Staf Khusus Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan, Venno, Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik.

Lalu, juga hadir Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar, Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia Taher Ibrahim Abdallah Hamad, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahyono, dan sejumlah pejabat lainnya. [IPL]