Kunjungi 238 WNI di Natuna, Prabowo Beri Obat-obatan Daya Tahan Tubuh

Menhan Prabowo Subianto (kiri). (Foto: Dok. Kemenhan)
Klik untuk perbesar
Menhan Prabowo Subianto (kiri). (Foto: Dok. Kemenhan)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi 238 WNI yang sedang menjalani observasi kesehatan di Pulau Natuna, Kepulauan Riau terkait virus corona, Rabu (5/2). Prabowo memastikan, WNI yang diobservasi dalam kondisi sehat. Hanya saja, seluruh WNI itu tetap harus menjalani masa observasi selama 14 hari semenjak evakuasi sebagaimana mengikuti protokol kesehatan dari WHO.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak rakyat Indonesia tetap tenang dan mempercayakan penanganan penyebaran wabah virus corona di dalam negeri kepada pemerintah. "Kalau kita kerja sama, rakyat bersama pemerintah, bersama TNI, kita akan tempuh semua dengan baik," kata Prabowo, seperti rilis dari Kepala Biro Humas Kemenhan, Brigjen Totok Sugiharto, Rabu (5/2).

Berita Terkait : Perkuat Diplomasi Pertahanan, Prabowo Kunjungan Kerja Ke Abu Dhabi

Totok menjelaskan, dalam kunjungan itu, Prabowo juga memberikan bantuan obat untuk WNI yang diobservasi dan petugas di ring satu untuk menjalankan tugas. Obat-obat itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Prabowo juga memastikan, pangkalan militer yang digunakan untuk tempat observasi dan pasukan TNI yang bertugas melayani dalam keadaan baik dan bekerja dengan penuh dedikasi. 

Totok menambahkan, dinamika yang dilakukan masyarakat Natuna yang menyampaikan aspirasi agar Natuna tidak menjadi tempat observasi dapat ditangani dengan baik dan komprehensif. Pangkalan Militer di Pulau Natuna adalah tempat yang strategis dan dinilai paling layak untuk menjadi tempat observasi saat ini. Pertimbangannya adalah tempat tersebut jauh sekitar 5 km dari pemukiman masyarakat, dan didukung dengan infrastruktur dan personel yang disiplin dan sangat siap untuk tugas-tugas kegawatdaruratan. 

Berita Terkait : Hasil Survei, Sandi Mulai Pepet Prabowo dan Anies

Menurut Totok, Prabowo juga mengimbau ke masyarakat di sekitar Pulau Natuna agar tetap tenang dan mempercayakan penanganan kegiatan observasi WNI dari Wuhan ini kepada pemerintah. Masyrakat harus yakin bahwa pemerintah selalu mengutamakan keselamatan masyarakat tanpa terkecuali, untuk itu standard yang dilakukan oleh pemerintah untuk menangani permasalahan virus corona ini cukup ketat dan disiplin. [DIR]