Wabah Corona, Penyelenggara Pos Diminta Ekstra Waspada

Ilustrasi kegiatan pengiriman paket pos (Foto: SCMP)
Klik untuk perbesar
Ilustrasi kegiatan pengiriman paket pos (Foto: SCMP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya virus Corona atau Covid-19. Salah satu pintu masuk virus Corona yang patut diwaspadai adalah jalur pengiriman pos atau barang. 

Terkait hal tersebut, Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) Direktorat Pos Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau para penyelenggara pos seperti Pos Indonesia, DPP Asperindo, serta para pimpinan atau penanggung jawab penyelenggaraan pos lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan.

Berita Terkait : China Laporkan Penurunan Jumlah Kasus Infeksi Baru, Terendah Sejak 23 Januari

Mereka diminta melakukan identifikasi yang dibutuhkan terhadap barang-barang kiriman pos, khususnya dari China dan Hongkong, serta negara-negara yang telah terdampak virus Corona.

Virus Corona yang mulai terdeteksi pada akhir Desember 2019, telah menginfeksi lebih dari 71 ribu orang, yang berujung pada 1.775 kematian. Jumlah pasien yang telah berhasil disembuhkan, baru mencapai 10.610 orang.

Berita Terkait : Trump Pastikan AS Siap Hadapi Wabah Virus Corona

Mayoritas kasus terjadi di China, terutama di Provinsi Hubei yang merupakan titik awal penyebaran virus tersebut. Di luar China, tercatat lima kasus kematian yang masing-masing terjadi di Hong Kong, Filipina, Jepang, Prancis, dan Mesir. [HES]