RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo menegaskan masyarakat agar tak perlu panik karena sebagian besar pasien yang terinfeksi virus corona dapat sembuh dan pulih kembali.

“Faktanya sebagian besar pasien yang ada baik di RRT di Wuhan, kemudian di Jepang, Iran, Italia, ini juga hampir semuanya dapat sembuh dan pulih kembali. Jadi kita tidak perlu terlalu ketakutan masalah ini,” kata Jokowi seperti dilansir di Antara di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa (3/3).

Berita Terkait : Jokowi Minta Sektor Pertanian Terus Dijaga

Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan masyarakat justru harus tetap hati-hati dan waspada. Namun tidak perlu panik dan bersikap berlebihan sehingga menimbulkan kegaduhan.

“Tapi tetap harus hati-hati dan waspada dalam setiap beraktivitas, dan kita harus meyakini bahwa ini bisa ditangani,” katanya.

Berita Terkait : Jokowi: Kami Tak Berpangku Tangan

Kepala Negara menambahkan, gejala virus COVID-19 cenderung mirip dengan sakit influenza sehingga masyarakat juga harus mewaspadai gejala-gejala yang mirip. Pada kesempatan itu pula Presiden mengajak semua pihak untuk mendoakan dua pasien yang telah dinyatakan positif corona.

“Saya mengajak marilah kita berdoa agar dua saudara kita ini dapat pulih kembali. Saya juga minta seluruh masyarakat agar bersama-sama berdoa, memberikan dukungan,” pungkas Jokowi. [SRI]