Lawan Virus Corona, Mahfud Kena Virus TikTok

Gaya Mahfud MD bersama para stafnya main TikTok. (Foto: Instagram @mohmahfudmd)
Klik untuk perbesar
Gaya Mahfud MD bersama para stafnya main TikTok. (Foto: Instagram @mohmahfudmd)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Macam-macam cara pejabat dan petinggi negeri ini dalam menyampaikan imbauan kepada publik untuk waspada Virus Corona yang lagi mewabah. Ada yang nakut-nakutin, ada juga yang santai. Menko Polhukam Mahfud MD memilih cara yang santai. Untuk melawan corona, Mahfud pakai media TikTok. Aplikasi joged-joged yang lagi nge-hits di kalangan milenial. Mahfud kena virus TikTok nih.        

Kemarin pagi, Mahfud MD bersama para stafnya melakukan olahraga. Katanya, olahraga yang dilakukan setiap pagi untuk menjaga kesehatan dan mencegah terserang wabah virus Corona (Covid-19).

Melalui akun Instagram resminya, @mohmahfudmd, Mahfud membagikan sejumlah foto ia dan para stafnya tengah jalan pagi alias jogging di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat. Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini memakai celana training panjang abu-abu dengan kaos putih lengan pajang. Tak lupa, ia memakai topi hitam untuk menghalau sinar matahari.        

Berita Terkait : Virus Corona Sudah Merembet ke Vatikan

Tak hanya jalan pagi di Kawasan Monas, pada foto yang dibagikan lainnya, Mahfud nampak tengah pemanasan dan senam di depan kantornya. Bukan hanya foto-foto olahraga saja yang Mahfud bagikan, di depan kantornya, ia dan belasan staf lainnya TikTokan. Pakar hukum tata negara ini joged ubur-ubur yang lagi nge-trend di aplikasi TikTok dan tengah digandrungi bocah-bocah ABG ini.        

Dalam video 15 detik yang juga diunggahnya, Mahfud nampak kaku. Wajahnya menegang saat mulai joged. Untungnya, ketegangan itu tertutup lantaran Mahfud cukup lancar menggoyangkan badan serta tangannya untuk mengikuti gerakan joged ubur-ubur.

“Jangan takut sama virus Covid-19 kalau Anda tetap bugar dan sehat. Virus apapun tak akan mendatangi Anda kalau rajin berolahraga,” tulisnya melengkapi caption unggahan foto dan videonya.        

Berita Terkait : BNPB Himbau Orang Batuk Dan Flu Jangan Ngantor Dulu

Menteri Pertahana era Presiden Gus Dur ini mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan untuk berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. “Pagi ini saya berolahraga bersama di lapangan Kemenko Polhukam, dilanjutkan dengan jogging di lapangan monas. Mari bersama jaga kesehatan. Men sana in corpore sano. Badan segar enak untuk hadapi pekerjaan.Bagaimana dengan Anda?” tulisnya lagi.  

Unggahan akun dengan pengikut 190 ribu netizen ini telah disukai lebih dari 10 ribu warganet. Ratusan komentar membanjiri postingan tersebut.

Kebanyakan sih takjub dan heran karena Guru Besar Ilmu Hukum UII Yogyakarta ini yang biasanya serius, tiba-tiba joged-joged mirip bocah milenial. “Pak Mahfud, ekspresi wajah nya kok tegang amat... Senyum dong Pak. gitu dong Pak, sekali-kali harus relax,” ledek akun @yohny.alwi sembari bercanda disambut akun @madrio_ferdinand. “Senam tolak Corona Pak @mohmahfudmd #wajib humor.”      

Berita Terkait : Virus Corona di Jerman Makin Mewabah, 134 Kasus Baru Dilaporkan Hari Ini

Serupa, akun @ai.porto juga ketawa. “Ekspresinya priceless... #hahaha,” sebutnya disamber @liana_siahaa. “Mantap, keren Pak Mahfud.” Warganet lainnya mengaku tak takut dengan corona.  “Yang takut itu orang yang suka bikin berita-berita. Kita masyarakat cukup tahu dan waspada jaga kesehatan dan kebersihan pak @mohmahfudmd,” tulis @sitty_aysha dibenarkan @jayabangundamanik. “Pola Hidup Sehat Pasti Membuat Kita Immun Dengan Virus Corona.”        

Netizen pemilik akun @imr5002's mendoakan Mahfud sehat menjalankan tugasnya sebagai pembantu presiden. “Mantap pak, semoga sehat selalu,” ujarnya diamini @mdekapro's. “Semoga bapak selalu diberi kesehatan dan kekuatan.... Aamiin.” [FAQ]