Mudik Bahagia Bareng Jasa Raharja, Gak Perlu Ongkos

Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo (tengah) saat memberikan keterangan perihal mudik gratis Jasa Raharja 2020 di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (10/30. (Foto: Jasa Raharja)
Klik untuk perbesar
Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo (tengah) saat memberikan keterangan perihal mudik gratis Jasa Raharja 2020 di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (10/30. (Foto: Jasa Raharja)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jasa Raharja sangat mengutamakan kenyamanan bagi pemudik yang ikut program Mudik Gratis, jaminan keamanan dan layanan terbaik diberikan dengan fasilitas yang maksimal, demi menebar senyum bagi masyarakat untuk bertemu keluarga di kampung halaman.

 "Optimalisasi program mudik bareng selalu diusahakan oleh Jasa Raharja pada tahun-tahun sebelumnya termasuk Mudik Bareng Jasa Raharja kali ini.Mending mudik bareng Jasa Raharja, tanpa biaya sedikitpun, duitnya bisa buat belanja di kampung halaman bareng keluarga," tutur Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo dalam acara NGOPI (Ngobrol Pagi) BUMN hari ini, Selasa (10/3) di gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Lebih lanjut Budi menjelaskan pada tahun 2020, target pemudik yang akan diberangkatkan sejumlah 275 ribu orang atau meningkat 10% dibandingkan tahun 2019, yaitu 250 ribu orang. Moda kendaraan yang digunakan terdiri dari bus, kapal laut, kereta api dan pesawat udara dengan lokasi keberangkatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berita Terkait : Mudik Bareng, Jasa Raharja Komandoi 106 BUMN

"Progran Mudik bareng BUMN diharapkan mampu mengurangi laju kendaraan sepeda motor dalam arus mudik, yang diupayakan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan. Dalam hal ini BUMN juga ingin meningkatkan Brand Equity-nya sebagai perusahaan yang peduli terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan tak terlepas dari upaya untuk menggerakkan tingkat ekonomi daerah," Ujarnya.

Adapun berdasarkan data rekapitulasi per 10 Maret 2020, sudah ada 271.939 pemudik yang mendaftar ke mudik gratis BUMN. Rinciannya, 197.961 penumpang mendaftar menggunakan moda transportasi bus. Adapun jumlah armada bus yang akan digunakan untuk mengangkut pemudik tersebut berjumlah 4.145 bus.

Lalu, untuk penumpang kereta api, telah ada 17.577 pemudik yang mendaftar. Pemudik tersebut akan diberangkatkan menggunakan 61 kereta api dengan jumlah 257 gerbong. Kemudian untuk moda kapal laut, ada 54.845 penumpang yang akan diberangkatkan dengan 125 kapal laut.

Baca Juga : Dua Adik Ipar Nurhadi Tak Penuhi Panggilan KPK

Gratis tanpa biaya sepeserpun,  ini syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa merasakan kenyamanan Mudik Bareng Jasa Raharja. Cukup dengan SIM C, KTP, Kartu Keluarga,  dan STNK Motor,  kita sudah bisa ikut Mudik Bareng.

Pendaftaran online Mudik Bersama Jasa Raharja sudah dibuka perhari ini 10 Maret sampai 14 Maret untuk Moda Kereta Api, untuk Moda Bus mulai dibuka pada tanggal 31 Maret - 17 April, dan 31 Maret - 11 Mei untuk pendaftaran Moda Kapal Laut. 

"Bagi yang berminat untuk mengikuti Mudik Bareng ini, kalian bisa mendaftar di website mudikjasaraharja.co.id atau melalui aplikasi JRku yang bisa di download di Play Store (App Store). Pemberangkatan pasti, kenyamanan dijamin," diungkapkan Budi.

Baca Juga : 9 Juta Anak Kerdil, Kemendagri Minta Pemda Perhatikan Masalah Stunting

Untuk berjaga-jaga, bagi calon pemudik yang sudah terdaftar nantinya, akan disiapkan dana santunan semisal terjadi hal yang tidak di ingingkan. Rp 20 juta bagi korban yang luka-luka, Rp 50 juta bagi korban cacat tetap, Rp 50 juta bagi yang meninggal dunia, dan 4 juta untuk pemakaman tanpa ahli waris.

"Ingat, Jangan egois di jalan. Saling menghormati pengendara lain yang sama-sama ingin berlebaran dengan keluarga mereka," tutup Budi. [SRI]