Sempat Kena Gejala Tifus, Kondisi Menhub Mulai Membaik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Instagram Budi Karya Sumadi)
Klik untuk perbesar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Instagram Budi Karya Sumadi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sudah hampir dua minggu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tak terlihat. BKS-sapaan akrab Budi Karya-diinformasikan jatuh sakit setelah melakukan rangkaian kunjungan ke berbagai daerah. Saat ini kondisinya mulai membaik setelah beristirahat di rumah.

Staf Khusus Menhub Bidang Komunikasi Adita Irawati mengatakan, walaupun mengalami sakit, Menhub tetap menjalankan tugasnya dari rumah dan memantau tugas - tugas kementerian agar tetap berjalan seperti biasa.

Berita Terkait : Bukan Corona, BKS Kena Tifus Dan Asma

"Saat ini Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Pare Pare, Kertajati dan Indramayu," katanya di Jakarta, Selasa (10/3).

Menhub terakhir ada agenda bertemu media dilaksanakan Minggu (1/3) saat melakukan pemantauan penjemputan WNI dari kapal Diamond Princess di Bandara Kertajati. Dalam hal bekerja, Menhub memang menerapkan sistem kerja 7 hari dalam sepekan tanpa libur. Hampir tiap akhir pekan selalu berkunjung ke daerah.

Berita Terkait : Dapat Anggaran Rp 43 T, Menhub Pamerin Program ke DPD

Dalam sejumlah agenda dimana dia menjadi pembicara kunci pun tidak hadir dan digantikan perannya oleh Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono. Agenda terakhir yang diwakilkan yakni pada Rapat Koordinasi Teknis Perhubungan Darat, Senin (2/3) dan menjadi pembicara pada Infrastruktur Outlook 2020, pada Senin (9/2) di Kementerian Keuangan. [KPJ]