RMco.id  Rakyat Merdeka - Pasca Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diumumkan positif corona, Presiden Jokowi langsung mengambil langkah antisipastif. Salah satunya, dengan memerintahkan para menteri bekerja secara online.

Berita Terkait : Pak Jokowi, Istikharah Dulu

Kendati begitu, dia memastikan, kerja para menteri tidak terganggu, meskipun lewat daring. "Saya yakinkan bahwa para menteri tetap bekerja penuh seperti biasa. Bahkan, hari-hari ini para menteri bekerja lebih keras, walaupun sebagian dilakukan dengan cara on-line, untuk mengatasi isu kesehatan dan mengatasi dampak perekonomian akibat Covid-19," sambungnya.

Berita Terkait : Pandemi Corona Jadi Momen Perbaikan Sistem Kesehatan

Jokowi juga mengimbau agar seluruh rakyat Indonesia tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif. Namun tingkat kewaspadaan ditambah agar penyebaran corona bisa disetop.

Berita Terkait : Liburan Panjang, Menhub Awasi Ketat Gelombang Perjalanan

"Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong ,dan bersatu padu, gotong royong, kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal," tutupnya. [SAR]