Letjen Doni: Patuhi Social Distancing, Insya Allah Kurangi Masyarakat Terpapar Corona

Letjen Doni Monardo (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Letjen Doni Monardo (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kepala Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Letjen Doni Monardo, mengajak masyarakat untuk mematuhi kebijakan dan imbauan Pemerintah dalam menangani wabah Virus Corona. Salah satunya yaitu Social Distancing.      

"Yang paling penting adalah mematuhi kebijakan pemerintah. Yaitu social distancing, atau yang lebih mudah kita bisa artikan jangan saling berdekatan, atau dilarang berdekatan, atau dilarang berkumpul," ucapnya dalam video wawancara yang diunggah di akun Twitter @BNPB_Indonesia, Minggu pagi (22/3).

Berita Terkait : Perkuat Physical Distancing, Pekerja Indonesia di Singapura Manfaatkan BNI MoRe

Kebijakan ini sangat penting untuk mencegah penularan di masyarakat. Jika kebijakan ini dipatuhi, Doni yakin, jumlah masyarakat yang terpapar Virus Corona akan bisa ditekan. "Kalau ini bisa dipatuhi, Insya Allah bisa mengurangi masyarakat yang terpapar," ucapnya.

Imbauan Social Distancing ini tidak hanya berlaku di masyarakat luas. Di antara anggota keluarga juga harus diterapkan.      

Berita Terkait : Pemerintah Nunggu Disumbang

"Walaupun kita di rumah, tetap kita harus menjaga jarak satu sama lainnya. Karena, apabila di antara kita, apalagi keluarga besar, ada yang positif, itu akan menulari yang lain. Apalagi kalau di dalam keluarga terdapat yang secara fisik kesehatannya terganggu. Atau usianya sudah lanjut," terang Kepala BNPB ini.    

Atas hal itu, Doni mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesadaran pribadi dan meningkatkan disiplin untuk tidak berhubungan, menjaga jarak selalu. "Itu adalah hal yang sangat penting," ucapnya. [USU]