Jokowi: Indonesia Bangsa Petarung, Pasti Mampu Lewati Tantangan Ini

Presiden Jokowi (Foto: Instagram)
Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Corona, Presiden Jokowi menularkan pesan optimis  lewat kicauannya di akun Twitter resminya @jokowi.

Dia yakin, bangsa Indonesia akan mampu melewati cobaan ini. "Saya pun tak bosan mengingatkan kita semua agar berdisiplin menerapkan physical distancing ini. Dengan kedisiplinan yang kuat, kita dapat mencegah penyebaran Covid-19," kicau Jokowi Rabu (25/3).

Jokowi menegaskan, Indonesia adalah bangsa yang besar dan bangsa petarung. Karenanya, mampu melewati tantangan ini.

Berita Terkait : Forum Relawan Jokowi Gelar Aksi Solidaritas Bantu Penanganan Corona

"Percayalah kita bangsa besar, kita bangsa petarung, bangsa pejuang. Kita mampu dalam menghadapi tantangan global yang berat sekarang ini," tegas Jokowi.

Pandemi ini telah mengakibatkan perlambatan ekonomi dunia. Pemerintah Indonesia terus bekerja keras meningkatkan perekonomian.

Jokowi juga mengapresiasi gerakan masyarakat yang terus menerus menyosialisasikan physical distancing atau jaga jarak.

Berita Terkait : WFH, KBRI Moskow Standby Layani WNI

Kedisiplinan sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 semakin meluas.

"Saya sungguh-sungguh mengapresiasi gerakan masyarakat yang telah turut menyebarkan informasi tentang physical distancing atau jaga jarak aman untuk menghindari penyebaran virus korona. Kita harus kerja keras, kita harus bersatu dan bergotong-royong menghadapi tantangan ini," pungkas eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Ribuan warganet telah menyukai dan memosting ulang kicauan Jokowi. Komentar-komentarnya pun penuh rasa optimistis. "Tetap semangat paak," dukung akun @Rmiftahurrahmi serupa dengan @Losegkrewel. "Insyaallah bisa pak."

Berita Terkait : Kokohnya Pertanian Dapat Topang Ekonomi Bangsa

Ada juga yang tetep bercanda. "Nyebar pakk, kalo bersatu gampang nular. Semoga cepet teratasi pak," kicau @diddekarisma dijawab @umupppp. "Bersatu kita punah, berpisah kita aman". [FAQ]