RMco.id  Rakyat Merdeka - Palang Merah Indonesia (PMI), menyiapkan bantuan 1 juta Hygiene Pack untuk membantu masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah. 

Bantuan ini dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia. 

Sekretaris Jenderal PMI Pusat, Sudirman Said mengungkapkan, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang memberikan pelayanan berkualitas melalui kerja sama dengan masyarakat dan para mitranya, sesuai prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah. 

Baca Juga : Rugikan Nelayan, KKP Diminta Evaluasi Tarif Logistik Ekspor Benih Lobster

Salah satu kolabarasinya yakni dengan Kampus Universitas Paramadina, dengan membuat Program Kemanusiaan 1 Juta Hygiene Pack untuk masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah di Indonesia. 

Paramadina juga menggerakkan relawan dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta masyarakat yang berdomisili sekitar kampus yang memiliki hubungan baik dengan kampus dalam program kemanusiaan bersama PMI. 

Menurut Sudirman, kerja sama ini akan menjadi pilot project yang akan diduplikasi di beberapa lokasi lainnya. Kegiatan ini juga  akan dikembangkan untuk program-program bantuan kemanusiaan lainnya. 

Baca Juga : 30.000 Swab Test Gratis BNI Sasar Warga Surakarta

“Sesuai amanah M Jusuf Kalla, Paramadina sebagai salah satu mitra dan tetangga terdekat PMI, jangan lupa diikutsertakan," ujar Sudirman dalam keterangan tertulis, Rabu (8/04). 

Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah menyambut baik ajakan PMI untuk bekerja sama dalam program kemanusian tersebut. 

Program ini menjadi bagian dari kerja sama Universitas Paramadina dan PMI yang kesekian kalinya. "Kampus Paramadina siap menjadi Hub Program Kemanusiaan 1 Juta Hygiene Pack PMI,"ujarnya. [OKT]