Alhamdulillah, 197 KK Di Kota Bekasi Terima Bantuan Presiden

Presiden Jokowi sebar bantuan semabko ke warga terdampak corona.
Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi sebar bantuan semabko ke warga terdampak corona.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mendistribusikan bantuan kepada 197.380 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak wabah corona di Kota Bekasi.

Bansos Presiden yang diserahkan oleh Kementerian Sosial itu merupakan tahap pertama untuk wilayah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek ). 

Di Kota Bekasi terbagi di dua lokasi penyerahan. Pertama di RW 23 Kampung Pulo kecil, Kelurahan Kayuringin Jaya dan RW 04 RT 01 Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan.

Berita Terkait : Mensos Pastikan Bansos Sampai Ke Warga

Menteri Sosial, Juliari Batubara yang turun langsung menyalurkan bantuan itu mengatakan, bantuan ini untuk mereka yang di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. 

"Hari ini, saya ikut hadir menyampaikan langsung Bansos Presiden tahap pertama Bodetabek di Kota Bekasi," kata Jualiari yang kerap disapa Ari ini di Bekasi, Sabtu (9/05).

Ari memastikan, pemerintah selalu hadir di tengah masa sulit pandemi corona. Terkait data si penerima, pihaknya mengikuti data yang disampaikan Pemkot Bekasi.

Baca Juga : Komite IV DPD Usulkan Pemda Diberi Diskresi Kelola Anggaran Covid-19

"Kalau data penerima, biasanya ada di Pemkot, kalau penerimanya warga desa ada di pemerintah kabupaten. Jadi kami mengikuti data dari pemerintah daerah," kata Ari.

Sementara itu, Abdul Halim, salah satu penerima Bansos mengatakan, baru ini dirinya menerima bantuan dari pemerintah pusat. Selama wabah corona, dia hanya mendapat bantuan dari pemda.

"Kalau dari Presiden baru kali ini, selama tidak bekerja tahun 2014 lalu. Bantuan ini sangat membantu, karena saya hidup berdua dengan istri," kata pria berusia 70 tahun. [FIK]