Galih Pakuan Gembleng Pecandu Napza Jadi Lebih Mandiri

Klik untuk perbesar
Foto: Istimewa

RMco.id  Rakyat Merdeka - Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) Galih Pakuan milik Kementerian Sosial, sudah teruji dan diakui profesionalismenya oleh masyarakat luas. Mulai dari klien, orangtua pecandu, media, kepolisian, hingga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Berita Terkait : Ongkos Melaut Jadi Lebih Murah

Ibarat rumah sakit, Galih Pakuan adalah rumah sakit kelas premium. Sebab, balai rehabilitasi ini tak hanya membuat para pecandu napza pulih dari ketergantungan. Lebih dari itu, Galih Pakuan juga membina kapabilitas sosial dan tanggung jawab sosial klien.

Baca Juga : Pengusaha Sambut Baik Perjanjian IK-CEPA Dengan Korsel

Sehingga, lulusan Galih Pakuan yang tadinya pecandu, sampah masyarakat, berhasil bangkit menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Ada yang menjadi konselor, pengusaha, guru, pejabat kelurahan/tokoh masyarakat dan lain-lain.

Baca Juga : Laba Bersih WOM Finance Naik 19 Persen

"Di sini, pembinaan disiplin dan kepemimpinan sangat luar biasa. Penghuni dikondisikan untuk membiasakan disiplin dan penuh tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan,” ujar Rudi, mantan klien Galih Pakuan yang sekarang berprofesi sebagai guru sekaligus memiliki usaha kuliner.
 Selanjutnya 

RM Video