RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah  tiga bulan hanya bekerja di rumah dan kantor, kemarin, untuk pertama kalinya Wapres kH Ma’ruf Amin blusukan lagi ke lapangan. Tempat yang dipilih: Kota Sukabumi. Di sana, dia mengunjungi tiga lokasi dalam sehari. Pak Kiai langsung joss.

Sejak virus corona mewabah awal Maret lalu, Kiai Ma’ruf jarang terlihat di depan publik. Hanya sesekali saja muncul di layar kaca. Saking jarang terlihat, ada warganet yang bertanya kemana Kiai Ma’ruf.

Baca Juga : AS Roma Ikat Smalling Hingga 2023

Belakangan diketahui Kiai Ma’ruf lebih banyak melakukan aktivitasnya di rumah atau di kantor. Selama pandemi, dia membatasi diri melakukan kunjungan ke lapangan dan hanya menghadiri acara lewat virtual.

Pagi-pagi sekali, kemarin Kiai Ma’ruf dan rombongan berangkat ke Sukabumi. Dalam kunjungan ini, Kiai Ma’ruf didampingi Menteri Agama Fachrul Razi serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Baca Juga : Dapat Kekuatan Dari Trump, Rupiah Libas Dolar Hingga Mata Uang Asia

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah SMAN 4 Kota Sukabumi. Di sini, Kiai Ma’ruf meninjau persiapan sekolah yang akan memulai kegiatan belajar secara tatap muka. Sekolah ini dianggap menjadi contoh pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka langsung di masa new normal.

Dalam kunjungan pertama di masa pandemi ini, terlihat ada sedikit protokol yang berubah. Pak Kiai misalnya mengenakan masker warna hijau dan pelindung wajah. Bahkan Menteri Nadiem terlihat memakai sarung tangan karet. Para Paspampres yang ikut menjaga juga mengenakan masker.
 Selanjutnya