RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengunjungi pabrik PT Terang Dunia Internusa (United Bike). Kunjungan ini untuk mendengar masukan dari produsen sepeda nasional itu.

Agus sampai di pabrik United Bike di Citeureup, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 13.30 WIB. Dia datang menaiki mobil Lexus.

Berita Terkait : Kerek Penjualan, Menperin Usulkan Pajak Mobil Baru 0 Persen

Dalam kunjungan ini, Agus tidak datang sendirian. Dia ditemani Sekjen Kemenperin Sigit Dwiwahjono, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Taufiek Bawazier, Dirjen IKM Gati Wibawaningsih, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Doddy Rahadi.

Kedatangan Agus disambut para petinggi United Bike. Sebelum masuk ke ruang pertemuan di lantai dua gedung utama, Agus tetap diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas keamanan sesuai dengan protokol kesehatan.

Berita Terkait : Menperin Blusukan Ke Pabrik Nestle Ngecek Penerapan Protokol Kesehatan

Agus kemudian melakukan pertemuan dengan petinggi-petinggi United Bike. Sekitar pukul 14.30 WIB pertemuan selesai. Agus bersama jajaran Kemenperin ditemani petinggi United Bike melakukan kunjungan ke pabrik.

Agus kemudian berkeliling di dalam pabrik. Di dalam pabrik dia melihat proses pembuatan sepeda. Mulai dari pengelasan, pengecetan, sampai ke perakitan. Di sana dia mendapat penjelasan dari peringgi United Bike. 

Berita Terkait : Menperin Kerahkan Tiga Dirjen Blusukan Ke Kawasan Industri

Rakyat Merdeka ikut dalam kunjungan pabrik ini. Butuh waktu sampai satu jam lebih untuk melihat-lihat proses pembuatan sepeda di pabrik ini. [DIT]