Wakili Presiden Jokowi

Menpora: Presiden Minta Kader PMII Terus Kawal NKRI

Klik untuk perbesar
Menpora Imam Nahrawi hadir pada acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (23/2) malam. (Foto : kemenpora.go.id)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi berharap kader Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) ikut ambil bagian menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selama-lamanya. Kader PMII juga diminta mengawal demokrasi dan kemajemukan Indonesia.

Hal itu dikatakan Menpora Imam Nahrawi saat hadir pada acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (23/2) malam

Berita Terkait : Imam Nahrawi Tersangka, Netizen Minta Jokowi Ganti Menpora Dengan Anak Muda

Mewakili Presiden Jokowi,  Menpora Imam Nahrawi mengawali sambutannya dengan meneriakan semangat Salam Pergerakan yang diikuti oleh seluruh peserta Muspimnas.


"Salam pergerakan..salam pergerakan..salam pergerakan. Terima kasih kepada semua sahabat ku yang sudah datang di acara ini. Mewakili Bapak Presiden Jokowi, beliau menyampaikan salam hormat kepada semua peserta Muspimnas. Dan beliau minta maaf tidak bisa hadir di acara ini," katanya.

Berita Terkait : Menpora: Organisasi di Era Milenial Harus Terus Dinamis

Bapak presiden dikatakan Menpora, menyampaikan pesan kepada PB PMII agar memanfaatkan ajang Muspimnas untuk membangun kebersamaan. Presiden juga berpesan PMII harus konsisten dengan ideologi menjaga NKRI dan menghargai kemajemukan.

"Kader PMII sudah saatnya ada di tengah mengambil alih untuk kemajuan bangsa ini. PMII selama ini konsisten memberi masukan yang konstruktif pada bangsa ini, PMII juga harus terus mengawal demokrasi dan seluruh cita-cita bangsa ini," tambahnya.

Berita Terkait : Menpora : Atlet Harus Tingkatkan Prestasi ke Level Tertinggi

"Sekarang dari saya, jujur saya bangga dengan almamater atau jaket biru ini. Jaket inilah yang mengantarkan saya sampai menjadi Imam Nahrawi seperti ini. Jaket inilah yang mengantarkan saya untuk menjaga bangsa ini. Oleh karenanya kalian semua harus menjadi kader PMII yang memiliki manfaat untuk bangsa ini," tambahnya.


Ketua Umum PMII Agus M Herlambang pada sambutanya mengajak sahabat PMII pada Muspimnas kali ini mari kita teguhkan untuk membawa PMII yang lebih baik kedepannya. "Ditengah arus politik yang sekarang ini, kader PMII harus menjadi pemererat dan pemersatu bangsa ini. Dari Muspimnas ini saya harap PMII bisa mencetuskan ide kreatif untuk organisasi yang kita cintai ini," katanya. [IPL]