RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta, Saefullah.

“Saya atas nama Bapak Presiden RI mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Saefullah,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, dalam keterangan tertulis, Rabu (16/9).

Berita Terkait : Sekda DKI Wafat, Medsos Ramai Ucapan Duka Cita

Jokowi, kata Heru, mengenang Saefullah sebagai sosok sahabat dan rekan kerja yang baik. Jokowi juga berharap semua amal ibadah Saefullah diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan juga diharapkan diberi ketabahan dan kekuatan.

“Kami semua mendoakan semoga almarhum wafat dalam keadaan khusnul khatimah,” ujar dia.

Berita Terkait : Sekda Saefullah Wafat, Kedubes Malaysia Ikut Berduka

Baik Jokowi maupun Heru pernah bekerja bersama Saefullah di Pemprov DKI. Jokowi pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2012-2014. Saat itu Saefullah sudah menjadi Sekda DKI. Sementara itu, Heru juga sudah lama malang melintang di berbagai jabatan birokrasi di Ibu Kota.

Untuk diketahui, Saefullah tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu siang (16/9). Ia meninggal karena gagal napas akibat virus korona.

Berita Terkait : Tak Usah Kirim Bunga, Jadikan Saja Sedekah Untuk Almarhum

Saefullah menjabat sebagai Sekda Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada 2008 sampai 2014. [SAR]