HUT Damkar Ke-100

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan

Klik untuk perbesar
Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Melati Mas, Serpong Utara, Tangerang Selatan. (Foto: Damkar Tangsel)

RMco.id  Rakyat Merdeka - HUT Damkar yang ke-100 di Pekanbaru, Riau, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkot Tangsel kirimkan 3 regu. Dalam kegiatan itu juga Pemkot Tangsel dikabarkan akan terima penghargaan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Tangsel, Uci Sanusi menyampaikan ada tiga regu bersama tim pembimbing sekitar 26 orang telah sampai ke Riau, mereka bertolak sejak Minggu (3/3) dan pada hari Senin-Selasa mereka mengikuti perlombaan adu skill bersama 35 perwakilan kabupaten kota Se-Indonesia.

Berita Terkait : KPK dan Polres Tangsel Tangkap Buronan Polda Lampung

“Tim kami sudah berlatih secara tekun sejak lama, namun dikabarkan dari perwakilan masing-masing kabupaten kota yang ikut secara kemampuan cukup baik. Karena masing-masing ingin menargetkan juara dalam ajang ini,” kata Uci kemarin, Senin (4/3).

Mereka yang maju dalam ajang lomba HUT 100 Tahun Dakmar asal Tangsel terdiri dari regu Alfa, Bravo, dan Carli dengan jumlah masing-masing regu 4-5 anggota.

Berita Terkait : Pilpres, Trafik Data Telkomsel Naik 16 Persen


Dalam skill competition ada 3 kategori yang akan dilombakan secara nasional yaitu Survival, Ladder Pitching, dan Hose Laying.

“Jadwal lomba selama dua hari Senin dan Selasa, kemudian akan dilanjut dengan Rakornas yang dikabarkan bakal dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri untuk infomasi awal,” sambung ia.

Berita Terkait : Wali Kota Tangsel Jajal Naik MRT Jakarta

Dalam Rakornas tentang HUT ke-100 Damkar ini, dirangkai dengan pemberian penghargaan termasuk Kota Tangsel bakal menerimanya.

Sementara itu akan diterima oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang akan hadir. Penghargaan tentang Partisipasi dan kepedulain pemerintah kota dalam menangani bencana dan kebakaran.
 Selanjutnya 

RM Video