RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo meminta, peserta Pilkada mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak akan terjadi klaster baru Corona.

Doni yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, kesehatan menjadi masalah prioritas. Dia mengharapkan, kerja sama dengan semua pihak, baik di pusat maupun daerah, agar semua lapisan tetap mengikuti dan menaati ketentuan yang ada.

Berita Terkait : Hadapi Pilkada, Sukur Ingatkan Calon Patuhi Protokol Kesehatan

“Termasuk tidak berkerumun guna menekan potensi penularan Covid-19,” ujarnya, Jumat (18/9).

Terkait dengan pengerahan masa pada masa pwndaftrana calon Kepala Daerah, Doni mengatakan, masih dalam batas pengendalian. Namun, kata dia, dengan sejumlah peringatan yang telah diberikan oleh Menkopolhukam, Mendagri, dan sejumlah pejabat lainnya, termasuk mengimbau pimpinan di daerah untuk kerja sama.

Berita Terkait : Sembuh dari Covid, Pengusaha Muda ini Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Doni telah mendapatkan laporan terkait dengan sejumlah penyelenggara pilkada yang positif Corona. Mereka yang memberikan informasi positif tengah melakukan isolasi mandiri karena tanpa gejala.

Namun, jika seandainya ada perkembangan gejala, mereka akan dirujuk ke rumah sakit yang telah ditunjuk Kementerian Kesehatan. [DIT]