RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyuruh Menteri Pertahanan Letjen (Purn), Prabowo Subianto menanam singkong untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional. Mendapat perintah itu, Prabowo girang banget.

Perintah tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) lanjutan Food Estate secara virtual dari istana Merdeka, Jakarta, kemarin. Alasan Jokowi menunjuk Prabowo karena bidang pertahanan tak hanya mengurusi alutsista saja. Namun juga ketahanan di bidang pangan, khususnya singkong.

Berita Terkait : Ketua Soksi Ali Wongso Dukung Perpres Penanggulangan Ekstremisme

Jokowi mengingatkan, penyediaan cadangan pangan nasional masuk agenda strategis yang harus dilakukan dalam rangka mengantisipasi kondisi krisis pangan akibat pandemi Corona. “Ini untuk mengantisipasi perubahan iklim dan mengurangi ketergantungan kita pada impor pangan. Ini penting,” kata Jokowi.

Prabowo lalu mengungkapkan, diberi mandat Jokowi untuk mengurus singkong. Prabowo pun langsung tancap gas. Dia berencana melakukan penanaman singkong mulai tahun depan di Kalimantan Tengah.

Berita Terkait : Kesannya, Kayak Kurang Kerjaan

Untuk permulaan akan ada 30.000 hektare lahan yang akan dikembangkan. “Dan ini akan terus dikembangkan sampai 2025, target kita 1,4 juta hektare,” tegas mantan Danjen Kopassus itu.
 Selanjutnya