RMco.id  Rakyat Merdeka - Menpora RI Zainudin Amali menjelaskan pemerintah terus mendorong Enterpreneur/Teknopreuner Muda Pemula untuk bisa eksis dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Program bagaimana menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan bagi anak muda sudah sejak lama menjadi program Kemenpora RI. Memang ada pasang-surut, namun untuk sekarang menjadi salah satu Program Prioritas Tahun 2020-2024.

Berita Terkait : Menpora Dukung PSSI Tunda Kompetisi Liga 1 dan 2 Sebulan

"Dengan terbitnya Perpres No 66 Tahun 2017 (tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan), yang mendorong anak-anak muda menjadi kreatif, inovatif, dan mandiri, makin digencarkan lagi," jelas Menpora RI pada acara Selamat Pagi Indonesia di stasiun Metro TV dalam keterangan terulisnya, Kamis (24/9).

Minat anak muda untuk berwirausaha semakin tampak meningkat apalagi dalam situasi pandemi yang mengharuskan semua orang terus berjuang dan bertahan.

Berita Terkait : Menpora : Kormi Mitra Strategis Pemerintah Wujudkan Indonesia Bugar 2020-2045

"Setelah ada contoh-contoh yang sukses, minat berwirausaha anak muda makin meningkat. Program dapat diikuti oleh siapa saja anak muda, tentu melalui tahapan-tahapan, dan yang pertama penumbuhan semangat," tambahnya.

Untuk tetap eksis di masa pandemi, modifikasi cara-cara berwirausaha harus terus dilakukan, ada yang masih bertahan konvensional namun bagaimana memanfaatkan teknologi yang terus berkembang harus disikapi.

Berita Terkait : DPRD Dukung Rencana Penambahan Lahan Pemakaman Khusus Covid-19

"Anak muda harus beradaptasi, tidak boleh berdiam diri, berpikir kreatif, selesai pandemi dan saat New Normal bisa recovery," pesannya. [IPL]