RMco.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali menerjunkan Tim Task Force untuk memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta, pada Jumat (25/9).

Berita Terkait : Duh, Beban Nakes Semakin Berat Aja

Tim yang dipimpin oleh Staf Khusus Menteri Bidang Tata Kelola Pemerintahan, Mayjen TNI (Purn) dr. Daniel Tjen ini berkesempatan untuk meninjau beberapa rumah sakit di ibu kota, seperti RSUP Fatmawati, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, RS dr. Suyoto dan RS Bhayangkara Pusat R. Said Sukanto, Kramat Jati.

Berita Terkait : Jubir Covid: Program Vaksinasi Perlu Waktu 15 Bulan

Dalam kunjungan, Daniel terus mendorong agar rumah sakit dapat mengupayakan pengembangan fasilitas tempat tidur untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif Covid-19, khusunya di DKI Jakarta. ''Yang lebih penting adalah bagaimana dalam waktu singkat ini kita melakukan relaksasi. Dalam arti, kita menambah jumlah tempat tidur, khususnya di ICU (Intensive Care Unit) dan kamar isolasi,'' kata Daniel saat berkunjung ke RS dr. Suyoto.

Berita Terkait : Minggu Pertama 2021, Layanan SIM Keliling di Jakarta Hadir di 2 Lokasi

Selain itu, Daniel juga berpesan kepada seluruh pengelola rumah sakit agar selalu meng-update data ketersediaan tempat tidur secara berkala melalui aplikasi RS online versi 2.0, supaya masyarakat bisa mengetahui data tersebut secara real time. ''Yang penting, angka itu (jumlah tempat tidur) terlaporkan ke Dinas Kesehatan Jakarta maupun ke rumah sakit Online versi 2.0,'' pungkas Daniel. [SRI]