RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama DPR dalam pembahasan panjang RUU Cipta Kerja. Ucapan tersebut disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sambutannya saat Rapat Kerja dengan DPR dalam pembahasan RUU Cipta Kerja di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/10).

Airlangga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada semua pihak atas kerjasamanya sampai terciptanya RUU Cipta Kerja. "Sekali lagi, kami mewakili Pemerintah, bersama para Menteri terkait, mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan kerjasama yang sangat baik, di dalam proses panjang pembahasan RUU Cipta Kerja,” ungkap Airlangga.

Berita Terkait : Hippi: UU Cipta Kerja Wajibkan Investor Asing Lakukan Alih Teknologi

Ia juga berharap semoga RUU Cipta Kerja ini, akan bermanfaat besar untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, dan membawa Indonesia menuju negara yang adil, Makmur dan sejahtera.

Airlangga mengatakan RUU Cipta Kerja telah menegaskan peran dan fungsi dari Pemerintah Daerah sebagai bagian dari Pemerintah Pusat, di mana kewenangan yang telah ada tetap dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah sesuai dengan NSPK (Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, dengan demikian akan terjadi suatu standar pelayanan bagi seluruh daerah.

Baca Juga : Dari 188, Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 126 Kantong Jenazah

Menurutnya RUU Cipta Kerja telah berhasil mengatur dan menerapkan satu peta (one map policy) yang dituangkan dalam RTRW yang mengintegrasikan tata ruang darat, tata ruang pesisir dan pulau-pulau kecil, tata ruang laut, serta tata ruang kawasan terutama kawasan hutan.
 Selanjutnya