Menteri Rini: BUMN Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Di Madiun

Klik untuk perbesar
Menteri BUMN Rini Soemarno (kedua kiri) ikut membantu memasak di Dapur Umum Posko Banjir Madiun, Jawa Timur, Sabtu (9/3). (Foto: Humas BUMN)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Usai melakukan kunjungan kerja ke Lampung, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno langsung terbang ke Madiun, Jawa Timur untuk meninjau posko penanganan banjir, Jumat (8/3).

Begitu tiba di Madiun, Menteri Rini menuju ke daerah Balerejo, untuk menemui warga yang menjadi korban banjir. Seperti diketahui, Jawa Timur dalam beberapa hari terakhir diguyur hujan deras, sehingga mengakibatkan 15 kabupaten terendam banjir.

Berita Terkait : Rini Dorong Telkom Perluas Digital Learning di Indonesia

15 kabupaten itu antara lain Kabupaten Madiun, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Sidoarjo, Kediri, Bojonegoro, Tuban, Probolinggo, Gresik, Pacitan, Tranggalek, Ponorogo, Lamongan dan Blitar.


Begitu tiba di posko, Menteri Rini mendapat paparan dari petugas soal kondisi para pengungsi. Menteri Rini menegaskan, Kementerian BUMN telah menugaskan seluruh perusahaan BUMN untuk bergerak cepat, agar ikut membantu korban banjir. Seperti membuat dapur umum di Posko Pengungsian di Madiun.

Berita Terkait : Memoles Wajah Korporasi Untuk Rakyat

"Tim kita langsung ke lapangan untuk membantu dapur umum. Kelistrikan, hampir semuanya bermasalah. PLN akan secepatnya membantu mereka. Kami akan membantu melalui program CSR," kata Menteri Rini di Posko BUMN di Balerejo, Madiun, Jumat (8/3).

"Di sini, ada juga Bulog. Mungkin, apa pun kita bisa komunikasikan. Di sini, ada Jasa Tirta dan INKA. Komunikasi saja dengan kita," lanjut Menteri Rini.
 Selanjutnya 

RM Video