Kemenag Tangsel Buka Kantin Sehat

Klik untuk perbesar
Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kemenag Kota Tangsel membuka Kantin Sehat dibarengi dengan olahraga senam. Acara berlangsung di halaman Kantor Kememang, Jumat (8/3) yang diikuti oleh pegawai serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Tangsel.

Kepala Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak menyampaikan banyaknya masyarakat yang melakukan pelayanan ke Kantor Kemenag, tapi bingung saat hendak mencari makanan. Masyarakat harus keluar areal kantor Kemenag untuk memperoleh makanan. Dari kondisi inilah akhirnya dibuka kantin sehat.

Berita Terkait : Tangsel Top Juara Lagi

“Banyaknya masyarakat saat datang ke sini melakukan pelayanan lalu menanyakan tempat makan dan minum. Untuk itu kami membuka hari ini bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat Kota Tangsel,” ujarnya.


Kantin sehat ini dikelolah oleh ibu-ibu DPW Kemenag Kota Tangsel, buka selama jam kerja Senin hingga Jumat, adapun saat adzan dzuhur kantin sementara ditutup. Hal ini karena posisinya bergandengan dengan Masjid Khodimul Ummah Kemenag Tangsel sehingga untuk menghormati para jamaah salat.

Berita Terkait : Disperindag Tangsel Fasilitasi Temu Usaha

“Konsepnya seperti di Mekkah saat adzan kantin ditutup semantara, dan mereka para ibu-ibu Darmawanita ini sudah biasa melakukan hal seperti itu,” ujar Rojak.
 Selanjutnya 

RM Video