Kurangi Banjir Di Kabupaten Bandung

Jokowi Harap Terowongan Nanjung Selesai Akhir 2019

Presiden Jokowi (kedua dari kanan) usai meninjau pembangunan Terowongan Nanjung, di Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar, Minggu (10/3) pagi. (Foto: Setkab RI)
Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi (kedua dari kanan) usai meninjau pembangunan Terowongan Nanjung, di Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar, Minggu (10/3) pagi. (Foto: Setkab RI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pembangunan Terowongan Nanjung di Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang sudah direncanakan sejak 15 tahun lalu, bisa rampung akhir tahun ini.

“Ini sudah rencana yang lama, dikaji, ini kita sekarang dalam proses kita kerjakan terowongan Nanjung ini sepanjang 230 meter, 2 terowongan,” kata Jokowi  seusai meninjau proyek Pembangunan Terowongan Nanjung di Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Minggu (10/3).

Berita Terkait : Jokowi Tak Tenang

Presiden menambahkan dua terowongan Nanjung itu, tambah menembus tebing sepanjang 230 meter. Jika pembangunan kedua terowongan ini selesai, maka akan bisa mengurangi banjir yang ada di Bandung Selatan, terutamanya di daerah Dayeuhkolot, Baleendah, dan Bojongsoang.

Menurut Jokowi saat ini yang satu sudah rampung yang satu separuh lebih. Karena itu, diharapkan tahun ini rampung.

Berita Terkait : Jokowi Hadiri Kenduri Kebangsaan di Bireuen Aceh

“Akhir tahun ini insyaallah sudah rampung, selesai. Sehingga nanti musim hujan berikut sudah kelihatan fungsi dari terowongan ini,” tegasnya.

Mengenai kesulitan pembangunan terowongan yang sudah direncanakan sejak 15 tahun lalu itu, Jokowi menjelaskan, yang pertama di Kabupaten sendiri tidak mempunyai kemampuan membangun ini, baik di Kabupaten maupun di Provinsi.

Berita Terkait : Jokowi: Indonesia Akan Selalu Bersama China

Karena itu, lanjut Jokowi kalau tidak diambil alih pusat ya enggak mungkin ini akan bisa dilaksanakan.
 Selanjutnya