RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi menyambangi Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Jumat (16/10). Meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Lampiring di wilayah itu.

Bupati Sidrap Dollah Mando dan Dirjen PKP2Trans R Hari Pramudiono dan pejabat Kemendes PDTT ikut serta dalam acara tersebut.

Berita Terkait : Wamendes: Dari 74 Ribu Desa, Cuma 59 Yang Terpapar Corona

Wamendes Budi Arie mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan harapan bagi masyarakat Kecamatan Pituriase. "Ini merupakan diimpikan oleh warga selama 50 tahun," kata Budi Arie.

Jembatan ini menghubungkan antara desa, sehingga bisa memekarkan desa-desa.

Baca Juga : Potential Regulator Jadi Solusi Cegah Korosi Pipa

"Karena dengan fasilitas infrastruktur, kita mengharapkan transportasi dan arus barang jasa bisa terbantu. Sehingga, keadilan infrastruktur ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat," kata Ketua Umum DPP Projo ini.

Bupati Sidrap Dollah Mando mengapresiasi kesediaan Wamendes Budi Arie, yang sudi hadir di Pituriase dan meletakkan batu pertama jembatan Lampiring.

Baca Juga : Nurul Arifin : Insan Pers Jadi Sahabat Partai Golkar

Jembatan ini akan menghubungkan Ibu Kota Kecamatan dengan desa transmigrasi. Jembatan itu nantinya dinilai bisa berefek positif bagi perekonomian, karena mempermudah arus barang dan jasa. Bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, yang selama ini harus selalu melewati sungai, dengan kedalaman sekitar 1 meter. [HES]