Airin Ingatkan Konsultan Amdal Lebih Hati-hati

Klik untuk perbesar
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka kegiatan bimbingan teknis Online Single Submission (OSS) Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel di Serpong Utara, Senin (11/3). (Foto: Tangsel Pos)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka kegiatan bimbingan teknis online single submission (OSS) Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel di Serpong Utara, Senin (11/3).

Airin menjelaskan, OSS merupakan sebuah mekanisme baru pemberian izin usaha dari pemerintah pusat sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan izin berusaha terintegrasi secara elektronik.

Berita Terkait : Jokowi-Maruf Unggul di TPS Airin

Dengan sistem ini, para pengusaha atau investor yang hendak membuat badan usaha tidak terkecuali di daerah, semakin dimudahkan saat akan membuat badan usaha.


“Mekanisme ini sangat memanjakan para pelaku usaha atau investor karena dengan mudah mendapatkan izin usaha tanpa harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Akan tetapi, system ini sejatinya menentukan komitmen dan keseriusan dari para investor untuk berusaha di daerah. Setiap investor harus membuat komitmen dalam usahanya,”ungkapnya.

Berita Terkait : Airin Berharap Warga Antusias Memilih Dalam Pemilu 17 April

Airin mengungkapkan, kegiatan ini dinas lingkungan hidup, yang harus ada rekom untuk pembangunan adalah izin lingkungan. Airin pun meminta agar para peserta yang notabennya adalah konsultan untuk bekerja lebih hati-hati.

“Saya meminta agar bapak ibu bekerja dengan hati-hati, bekerjalah professional sesuai dengan bayaran yang bapak ibu terima secara professional, dokumentasikan kegiatan bapak ibu di lapangan sebagai konsultan Amdal,”pintanya.
 Selanjutnya 

RM Video