RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjamin pemberian insentif dari pemerintah, akan dilanjutkan hingga tahun depan. Seperti bantuan langsung tunai (BLT) atau bantuan subsidi upah (BSU), dan KUR (Kredit Usaha Rakyat).

"Terkait pemulihan ekonomi, program KUR ataupun subsidi lainnya, akan kami lanjutkan di kuartal I tahun 2021," ujar Airlangga dalam Talk Show "Pengadaan Vaksin, Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi Nasional, dan Ketahanan Pangan", yang digelar dari Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB, Senin (9/11).

Berita Terkait : Ini Kota Besar Di Jawa Dan Bali Yang Kena PSBB Ketat

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menyebut, program Kartu Prakerja juga akan dilanjutkan. Ini semua dilakukan pemerintah untuk mencegah pemutusan hubungan kerja (PHK), dan meningkatkan daya beli masyarakat yang turun, akibat ekonomi nasional yang terkontraksi karena pandemi.

"Terkait stimulus, kami sudah persiapkan jumlahnya di tahun ini, dan tahun depan dengan tema yang sama. Baik itu prioritas kesehatan, perlindungan sosial, UMKM, koorporasi, dan juga Kementerian serta Lembaga," terang Airlangga.

Berita Terkait : Airlangga: Vaksinasi Jalan, Disiplin Prokes Jangan Kendor

Airlangga optimis, pertumbuhan ekonomi di Indonesia kembali naik dan semakin positif. Hal ini berdasarkan pertumbuhan kuartal II ke kuartal III positif 5,05 persen.
 Selanjutnya