Wahidin: Penataan Banten Lama Selesai 2020

Klik untuk perbesar
Halaman Mesjid Agung Banten, Di Banten Lama, Serang. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Banten Wahidin Halim memerintahkan jajarannya untuk segera menyelesaikan penataan Banten Lama.

“Tahun 2020, Kawasan Banten Lama harus sudah selesai. Sudah lengkap,” ujar Wahidin dalam sambutannya sebelum melaksanakan doa dan dzikir bersama antara Gubernur, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, serta masyarakat di Plaza Masjid Agung Banten Lama di Kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Kamis (14/3).

Berita Terkait : Gubernur Banten: Sejauh Ini, Tak Ada Kerugian Negara

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menegaskan, Kawasan Banten Lama merupakan ikon Provinsi Banten yang sudah mendunia.


Menurutnya, banyak orang berbondong-bondong dari berbagai penjuru tanah air Indonesia bahkan dunia berkunjung ke Banten Lama. “Ada dari Madura, Riau, bahkan Malaysia,” katanya.

Berita Terkait : Pemprov Banten Bangun 3 Masjid Senilai Rp 7,5 Miliar

Sebagai ikon Provinsi Banten, Gubernur bercita-cita Banten Lama menjadi pusat peradaban, pusat kebudayaan dan pusat perkembangan ilmu pengetahuan agama, baik di Provinsi Banten maupun di nusantara.

Gubernur menjelaskan, selama ini ada dua fungsi yang diemban Kawasan Banten Lama, yaitu sebagai tempat ziarah dan tempat rekreasi.

Berita Terkait : Wahidin Halim Ajak Kahmi Bangun Banten

“Selain itu, saya akan menjadikan Banten Lama sebagai kawasan kajian agama, kajian kitab Syech Nawawi Al-Bantani, pusat pengembangan tahfid, dan pusat kebudayaan Islam,” katanya.
 Selanjutnya 

RM Video