RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan segera menggandeng Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk kerja sama penceramah di masjid-masjid di lingkungan kementerian yang dipimpinnya.

Sebelumnya, kerja sama telah dilakukan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Berita Terkait : Puluhan Ulama dan Pimpinan Pesantren se-Madura Temui Mahfud MD

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD, menjawab anggapan adanya pilih kasih terhadap ormas, Minggu (22/11).

Mahfud bilang, seluruh ormas Islam di Indonesia dapat mengirimkan penceramah terbaiknya untuk berdakwah di masjid di lingkungan Kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Safari Trek, Tawarkan Keseruan Menyusuri Alam Terbuka

"Menurut Menteri BUMN kepada saya, MoU dengan Muhammadiyah dan MUI juga akan segera dijajaki. Agar ormas-ormas tersebut dapat mengirim penceramah di masjid-masjid dan Majelis Ta'lim di lingkungan BUMN," kata Mahfud MD melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Minggu (22/11).

Secara formal, kerja sama ini baru dilakukan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga : Zainudin Amali Dukung Batam Cetak Petinju Kelas Dunia

"Jadi, tak ada kesan pilih-pilih ormas. Tinggal giliran membuat MoU saja. Saat ini, MoU baru dilakukan dengan Nahdlatul Ulama. Yang lain, segera menyusul," ungkap Mahfud. 
 Selanjutnya