Sinergi BUMN Dorong UMKM di Rest Area

Menteri Rini Ikut Berbagi Pangan Murah Untuk Masyarakat Brebes

Klik untuk perbesar
Menteri BUMN Rini M Soemarno (ketiga kanan) dalam kegiatan Berbagi Pangan Murah Bagi Masyarakat Brebes, Sabtu (23/3). (Foto: Humas BUMN)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyongsong HUT ke-21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Kali ini, Menteri BUMN, Rini M. Soemarno beserta jajaran Deputi Kementerian BUMN dan para Direksi BUMN, merayakan Ulang Tahun Kementerian BUMN dengan masyarakat Kabupaten Brebes dan sekitarnya di Rest Area Jalan Tol KM 260 B, Sabtu (23/06).

Berita Terkait : Menteri Rini: Bukti BUMN Diakui Dunia, Nggak Kalah Dengan Perusahaan Global

Dalam acara ini, BUMN-BUMN bersinergi menyelenggarakan kegiatan Pangan Murah berupa penjualan barang-barang kebutuhan pokok bagi masyarakat, dengan harga yang relatif terjangkau. Sebanyak 4.000 paket pangan seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, Ikan Sarden, dan sebagainya dijual dengan harga Rp 10.000 per paket.

Dalam arahannya, Menteri Rini menegaskan tentang pentingnya peran BUMN dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, yang tidak hanya menciptakan keuntungan, tetapi juga mendorong perekonomian masyarakat kecil di daerah.

Berita Terkait : Menteri Rini: Insya Allah, BUMN Lebih Baik dan Jauh Dari KKN

"Menyongsong ulang tahun yang ke-21, saya terus mendorong dan memaksimalkan sinergi untuk menjalankan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, " ungkapnya.


Kegiatan Pangan Murah di Rest Area KM 260 Brebes, diikuti 600 ibu-ibu penerima program "Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera"/ Mekaar binaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero)/ PNM.

Berita Terkait : Menteri BUMN Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah ke Warga Surabaya

Tidak lupa, Menteri Rini mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi LinkAja sebagai salah satu sarana untuk bertransaksi. LinkAja merupakan produk milik Indonesia untuk masyarakat Indonesia 
 Selanjutnya 

RM Video