RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi bicara investasi, sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Toba di Sumatera Utara.

Hal itu dilakukan Luhut di sela kunjungan Wang Yi di Indonesia selama 12-13 Januari 2021.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram @luhut.pandjaitan, ke­marin, dia mengaku telah beberapa kali mengundang Wang Yi.

Berita Terkait : Luhut Ajak Menlu China Hiking Di Sekitar Danau Toba

“Beberapa kali dalam lawatan saya ke China, saya kerap menyampaikan undangan dan ajakan agar beliau berkunjung ke tanah kelahiran saya, tempat Da­nau Toba berada,” tulis Luhut.

Luhut pun tahu, Wang Yi pu­nya hobi hiking dan memang su­dah lama punya rencana melihat potensi pariwisata di Indonesia. Salah satunya Danau Toba.

“Hari ini saya secara khusus mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera, dan mengunjungi beberapa tem­pat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba,” ungkap Luhut.

Berita Terkait : Menlu China Tebar Pesona Di ASEAN

Diakuinya, kesempatan Wang Yi berkunjung ke Indonesia kali ini juga digunakan untuk membicarakan kerja sama investasi dan beberapa proyek strategis, pariwisata, hingga pemulihan ekonomi nasional.

“Saya sampaikan harapan kepada beliau tentang adanya komitmen kuat untuk mengim­plementasikan kesepakatan strategis bilateral kedua negara,” kata eks Menko Polhukam ini.

Luhut bersyukur mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU), terkait kerja sama di beberapa bidang strategis antara kedua negara.

Baca Juga : Masih Nolak Vaksin Covid? Norak Deh...

Dia juga bangga diberi keper­cayaan untuk terlibat langsung dalam mengembangkan potensi tanah kelahirannya, sehingga terpilih sebagai salah satu desti­nasi wisata super prioritas.
 Selanjutnya